Info Seputar Diet, Dan Kecantikan

Diet Sehat Dengan Konsumsi Makanan Ini

Diet Sehat Dengan Konsumsi Makanan Ini

Berbicara masalah diet, siapapun orang di luar sana pasti menginginkan tubuh yang ideal tanpa ada gelambir sana – sini. Karena dengan tubuh yang langsing dan ideal pastinya memakai baju model apapun akan cocok dan kelihatan cantik.

Banyak orang yang terjerumus dengan diet secara instan dengan cara mengkonsumsi obat – obatan khusus diet. Padahal obat – obatan tersebut dapat menimbulkan efek samping dalam jangka panjang.

Apalagi banyak yang melakukan diet ekstream dengan visi misi menurunkan berat badan 4 kg dalam waktu sehari. Bukan tubuh ideal yang akan anda dapatkan, akan tetapi malah penyakit yang akan anda raih.

Diet yang baik adalah dengan cara mengubah pola hidup yang tadinya kurang sehat menjadi lebih sehat. Kebanyakan pola hidup orang – orang dengan gangguan obesitas adalah kurangnya selektif dalam memilih makanan tanpa memikirkan kandungan yang ada di dalam makanan tersebut. Jadi ganti pola makan anda mulai dari sekarang.
Diet Sehat Dengan Konsumsi Makanan Ini
Diet Sehat Dengan Konsumsi Makanan Ini

Hilangkan Kebiasaan Konsumsi Lemak Jenuh

Lemak jenuh tidak baik bagi tubuh, disamping dapat menyebabkan timbunan lemak yang berlebih juga dapat menyebabkan naiknya kolesterol secara drastis pada tubuh dan dapat berakibat fatal seperti stroke dll. Biasanya lemak jenuh terdapat pada gorengan yang digoreng dalam minyak jenuh.

Mulai saat ini, ganti minyak anda dengan minyak tak jenuh seperti minyak zaitun atau minyak organik lainnya. Cara diet cepat adalah dengan cara meningkatkan kadar lemak baik bagi tubuh dan mengurangi kadar lemak tak jenuh pada tubuh.

Perbanyak Konsumsi Serat

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat, maka metabolism dalam tubuh akan meningkat. Selain itu serat juga berfungsi untuk memberantas kalori yang ada dalam tubuh.
Manfaat serat bagi tubuh sangat banyak, salah satunya yakni dapat memperlanca sistem pencernaan, sehingga usus tidak menampung feses terlalu banyak yang menyebabkan perut terlihat buncit.

Ganti Karbohidrat Sederhana Dengan Karbohidrat Kompleks

Dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks, maka tubuh tidak hanya mendapatkan karbohidrat saja, akan tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Selain itu juga, karbohidrat sederhana menyebabkan proses penggemukan tubuh semakin cepat, disamping itu juga mengandung kadar gula yang tinggi dibandingkan dengan karbohidrat kompleks. Makanan dengan karbohidrat kompleks dapat kita temukan pada beras merah, gandum dan sereal.

1 komentar:

ane sih ga perlu diet gan , soal nya udah kurus duluan , BTW Nice artikel gan , lumayan buat si doi , biar agak kurusan :v